Strategi Konten Marketing di dalam Membuat Konten Promosi Sosial Media

Kembali kepada pertanyaan dan judul artikel ini yaitu Cara Membuat Konten Promosi di Media Sosial,  tentu tidak terlepas dari bagaimana strategi konten marketing di dalam membuat konten promosi sosial media.

Strategi konten marketing menjadi sangat penting di dalam menjalankan digital marketing sebagai pilihan saluran pemasaran. Oleh karenanya, penting di dalam membuat konten, untuk memperhatikan berbagai teknik atau strategi agar konten yang dibuat dapat tepat sasaran dan mempengaruhi konsumen untuk membeli.

Strategi konten di sosial media ini misalnya dapat dilakukan dengan memperhatikan model pembuatan iklan sebuah produk. Strategi membuat iklan ini telah dilakukan sejak dulu yaitu model promosi konvensional.  Ini bisa kita tarik dalam upaya membuat konten promosi rantisia digital media

Cara Membuat Konten Promosi Di Media Sosial Yang Tepat

Bagaimana cara membuat konten promosi media sosial atau konten iklan agar ampuh menjadikan audiens tertarik dan tergerak dari konten yang kita buat. Ini pertanyaan yang penting untuk kita jawab di dalam membuat konten promosi, terutama ketika menggunakan media sosial sebagai saluran pemasaran.

Cara Membuat Konten Promosi Media Sosial perlu untuk melihat dan menjawab pertanyaan Apa saja yang perlu dilakukan ketika membuat promosi atau iklan dari produk kita? Jawaban dari pertanyaan ini, setidaknya kita perlu melihat dari 3 sudut pandang konten agar audiesn melirik dari produk kita yaitu:

1. Pain Pendekatan Konten Dengan Ketakutan

Cara Membuat Konten Promosi Media Sosial yaitu pertama dengan mengedepankan ketakutan atau pain. Pain adalah strategi konten dengan pendekatan konten yang memanfaatkan sisi ketakutan seseorang, segala hal yang bisa membuat calon konsumen atau pasar merasa tidak nyaman, merasa kehilangan, merasa rugi, dan merasa takut kalau hal itu terjadi.

Membuat promosi iklan sosial media dengan teknik pain ini misalnya dengan meletakan pada caption atau desain dengan kalimat seperti contoh berikut:

  1. Untuk promosi produk dengan mengadakan diskon: “Diskon 70{d7018ad91cbd1ae66a9da2327e70bf37c9b7bc326c470e655779a8b28fd174f5}, buruan beli, hari ini promo terakhir, jangan sampai kehabisan”
  2. Untuk promosi produk jasa asuransi misalnya: “Berikan jaminan kesejahteraan untuk keluarga Anda walau Anda sudah tiada, dapatkan jaminan dengan premi terbaik hanya bulan ini.”
  3. Untuk promosi properti misalnya: “Merasa  tidak nyaman masih harus tinggal dengan mertua? Segera dapatkan hunian impian Anda hanya dengan DP 1 Juta. Jangan sampai kehabisan, unit terbatas.”
2. Logic Promosi Produk Dengan Kelogisan

Logic adalah pendekatan di dalam melakukan promosi atau membuat konten dengan menyentuh sisi kelogisan seseorang ‘konsumen’. Bisa dilakukan dengan menggunakan testimoni, kata ahli atau pakar, statistik data, case study, dan  berbagai hal yang membuat produk yang kita tawarkan masuk akal.

Cara Membuat Konten Promosi Media Sosial dengan mengedepankan kelogisan ini sejalan dengan kondisi konsumen yang pada dasarnya konsumen kita tentu membutuhkan logic atau kelogisan dari produk yang kita tawarkan. Sehingga penting bagi kita untuk meyakinkan produk kita agar dapat diterima atau logic bagi konsumen. Contohnya sebagai berikut:

  • Menggunakan Testimoni dari mereka yang sudah membeli.
  • Memanfaatkan ulasan produk yang konsumen lakukan di dalam market place.
  • Menggunakan pendapat pakar atau ahli.
  • Menggunakan data penjualan best seller dari produk kita.
  • Menggunakan studi kasus dari penggunaan produk kita.
3. Pleasure Promosi Produk Dengan Mengedepankan Keuntungan

Cara Membuat Konten Promosi Media Sosial dengan mengedepankan pleasure atau keuntungan. Pleasure adalah strategi dalam melakukan konten promosi yang mengedepankan pendekatan konten dengan menyentuh sisi manfaat atau keuntungan yang akan didapatkan oleh pembeli atau konsumen pasar kita.

Model promosi dengan mengedepankan keuntungan ini banyak dan sering kita jumpai, dan terbukti selama ini masih sangat berguna ketika produk melakukan strategi dengan mengedepankan manfaat yang akan di dapatkan oleh pengguna. Contohnya sebagai berikut:

  1. Buy 1 get 1 free  alias beli satu gratis satu.
  2. Rumah idaman dengan DP 0{d7018ad91cbd1ae66a9da2327e70bf37c9b7bc326c470e655779a8b28fd174f5}.
  3. Membersihkan bercak kulit dalam 7 hari pemakaian.
KESIMPULAN

Demikian pembahan mengenai Cara Membuat Konten Promosi Media Sosial pada dasarnya dalam upaya membuat konten promosi media sosial tetap harus mempertimbangkan banyak poin seperti yang telah dibahas di atas. Tentu menjadi penting agar tidak hanya sekedar membombardir akun media sosial kita dengan produk jualan, namun juga membuat konten yang memberikan informasi dan melakukan komunikasi dengan baik kepada konsumen.

Semoga pembahasan kali ini mengenai Cara Membuat Konten Promosi di Media Sosial dapat dijadikan rujukan bagi sahabat sekalian untuk memulai membuat konten promosi media sosial di sesuaikan dengan produk yaitu produk HNI. Nah, karena pada kali ini kita membahas konten, tentu memerlukan caption yang menarik. Insya Allah pada pekan depan kita akan membahas menulis caption agar menarik.

Strategi Konten Marketing di dalam Membuat Konten Promosi Sosial Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas